Indonesia’s Leader in Commercial Drone Distribution and Servces

Drone yang dilengkapi dengan kamera memberi organisasi satu set mata tambahan di atas kepala, memberikan sudut pandang lain tentang tugas yang terjadi di lapangan. Di berbagai perusahaan seperti pembangunan, administrasi krisis, agribisnis, dan utilitas, drone semakin dihargai. Inovasi sensor pada kendaraan tanpa awak (UAV) terus berkembang, menyiratkan bahwa spesialisasi ini tidak hanya mengambil gambar dan rekaman standar.

Salah satu peningkatan terbaru dalam pemuatan UAV mencakup pemanfaatan kerangka kerja identifikasi dan berjalan (LiDAR) yang selalu berkembang. Dengan mengirimkan robot yang dilengkapi dengan sensor LiDAR, organisasi dapat mengambil pembacaan terbang yang lebih tepat — membuat model 3D dengan ketepatan tingkat sentimeter dan mengenali sorotan yang tidak dji enterprise akan terdeteksi hingga strategi yang tidak terlalu rumit. Jauh dari menjadi wilayah inovasi khusus,

LiDAR adalah tiba di berbagai usaha yang membutuhkan perencanaan dan administrasi berbagai informasi geospasial. Dengan mengikuti tujuan terbaru dari drone sensor LiDAR, Anda dapat memutuskan apakah UAV berharga ini cocok dengan strategi uji lapangan Anda’. LiDAR adalah jenis inovasi pendeteksian jarak jauh. Alih menggunakan kamera foto biasa, sensor LiDAR mengirimkan detak jantung laser yang cepat dan menangkap reaksinya — memanfaatkan fokus informasi tersebut untuk menggambarkan suatu wilayah dengan akurasi dan presisi yang tinggi. Kerangka kerja LiDAR membuat cloud titik dengan informasi yang di-ping kembali dari thing di lapangan.

Fokus ini adalah bahan alami untuk model 3D. Meskipun mengumpulkan model tersebut memerlukan pemrograman khusus — dan spesialis yang tahu cara menggunakannya — siklusnya agak cepat, dan menghasilkan panduan hebat dengan ukuran dokumen kecil. Namun, perlu dicatat bahwa gambar 3D ini tidak memiliki detail visual. . Misalnya, ketukan laser itu sendiri tidak akan memberi Anda bayangan benda di tanah. Informasi itu harus berasal dari sumber elektif, seperti sensor tambahan. Inovasi LiDAR telah melihat beberapa peningkatan akhir ini — tepatnya, modul sensor menjadi lebih masuk akal dan pada dasarnya lebih ringan.

Hal ini memungkinkan pengembangan cepat kerangka kerja drone LiDAR, dengan munculnya model baru dan memungkinkan organisasi menerapkan inovasi untuk lebih banyak melibatkan kasus. Dengan pilihan ini sebelumnya, beberapa asosiasi mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan LiDAR untuk pekerjaan yang baru ini dilayani oleh strategi peninjauan lainnya , misalnya fotogrametri. Dalam kasus yang berbeda, organisasi yang baru ini menggunakan peninjauan LiDAR berbasis darat mungkin akan menggunakan drone. Di mana joke ada persyaratan untuk meninjau dan menampilkan dengan presisi tingkat sentimeter,

LiDAR bisa menjadi inovasi baru keputusan. Selama beberapa tahun berikutnya, dihantui oleh aksesibilitas structure yang lebih menonjol, penerimaan mungkin meluas ke perusahaan baru dan kasus penggunaan. Dibandingkan dengan LiDAR, kerangka kerja fotogrametri mungkin berjuang untuk memilih thing yang kecil dan pasti — misalnya, sementara detak jantung LiDAR bisa mendapatkan kabel listrik, foto yang diambil oleh modul fotogrametri mungkin tidak akan mengenali kabelnya. LiDAR juga dapat masuk melalui vegetasi untuk menangkap keadaan lanskap tersembunyi, dan dapat bekerja dalam ketidakjelasan.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.